12 Hal yang bikin kesal pada saat bermain Clash of Clans

12 Hal yang bikin kesal pada saat bermain Clash of Clans

Mengisi waktu luang atau sekedar melepas rasa penat dengan bermain game adalah hal yang menarik. Bagi saya salah satunya adalah main Clash of Clans atau biasa di singkat dengan COC. Salah satu game besutan Supercell yang memiliki pemain dari berbagai usia ini adalah game yang mengundang rasa penasaran, memerlukan strategi, serta kesabaran saat memainkannya.

Kalau beberapa waktu lalu saya pernah posting mengenai manfaat bermain Clash of Clans, Tapi kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai beberapa hal yang akan membuat anda kesal saat main COC. Apa itu?

12 Hal yang menyebalkan pada saat main Clash of Clans

1. Koneksi internet putus / tidak stabil

Saat bermain game online salah satu hal yang paling di butuhkan adalah koneksi internet. Tetapi bagaimana jika tidak ada koneksi internet atau koneksi sedang tidak stabil? Mau tidak mau anda harus gigit jari alias harus rela tidak memainkannya. Begitupun saat main Clash of Clans. Koneksi internet yang stabil adalah salah satu kunci utama untuk bisa memainkannya. Termasuk ketika lagi attack, war, hingga chat.

Saya tidak perlu menjelaskan bagaimana jika main COC ketika koneksi sedang tidak stabil. Sebaiknya, urungkan kembali niat anda untuk attack dan klik menu home pada android anda.

2. Mendapatkan troops tidak sesuai dengan apa yang di request

Clan Caste merupakan tempat penampungan troops dan spell yang bisa diterima sesuai dengan kapasitas penampungan yang anda miliki. Biasanya kita akan request untuk sekedar jaga base atau pada saat akan attack. Dan anda akan mendadak kesal ketika ternyata teman anda mendonasikan troopsnya tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Minta hog malah di kasih Wall Breaker, minta dragon malah di kasih goblin.

3. Base diratakan oleh attacker

Membuat pertahanan yang kuat adalah satu hal yang utama jika anda tidak Elixir, Dark Elixir, Gold, dan Trophy berkurang. Membuat base yang tepat selalu saja mengundang kita untuk trial error. Coba dan coba terus sampai rasanya sudah mendapatkan base dengan tata letak yang tepat. Tetapi satu hal yang paling ngeselin adalah ternyata base kita berhasil diratakan oleh attacker ketika buka COC. Jika itu terjadi, mau tidak mau kita harus merelakan harta dan trophy kita menjadi berkurang.

4. Kena double trap pada saat attack

Giant Bomb dan Spring Trap bisa menjadi senjata pamungkas yang tepat untuk mengatasi serangan dari darat. Tapi ternyata rasanya sakit tapi tidak berdarah jika ternyata kita yang mengalami hal tersebut. Kena double trap akan menyebabkan troops menjadi mati seketika saat melakukan attack, jadi wajar bila anda gagal saat attack.

5. Salah pencet saat attack

Pada saat attack, kita pasti akan berusaha menggunakan troops dan spell semaksimal mungkin. Itu artinya, anda tidak boleh melakukan satu kesalahan termasuk di dalamnya adalah salah pencet. Niat mau ngasih archer malah kepencet spell. Yahh, mubazir lah.

6. Troops berjalan tidak sesuai target

Bagi anda yang sering menggunakan dragon saat attack, ini adalah hal yang paling sering terjadi. Setelah anda menganalisa dan melepaskan naga di beberapa titik, ternyata itu naga larinya kemana-mana alias tidak sesuai harapan. Kalau sudah begini ya harus relakan attack anda tidak bisa mencapai 100 persen.

7. Attack 99 persen

Saat attack anda sangat yakin bisa meratakan lawan. Namun ternyata terdapat builder mungil di sudut base lawan yang posisinya tidak terlihat. Kemudian waktu enggan untuk berkompromi. Nah, kejadian tersebut juga adalah hal yang paling menyebalkan. So, pastikan untuk memperhatikan setiap sudut sebelum melakukan attack.

8. Kehilangan fokus saat attack

Waktu 3 menit yang tersedia akan digunakan semaksimal mungkin saat attack. Menganalisa dan berpikir untuk melepaskan troops dalam posisi yang tepat adalah perhitungan yang biasanya akan dilakukan sebelum attack. Tapi, anda akan mendadak sangat kesal ketika sudah memperhitungkan semuanya dan melakukan attack, ternyata konsentrasi menjadi terganggu. Misalnya ada panggilan masuk di hp, ada yang ngajak ngobrol, atau mungkin tiba-tiba di panggil oleh istri. Ckckck, gagal fokus bisa menyebabkan kalah dan sangat mengesalkan.

9. Kalah tipis saat war

Selain untuk mendapatkan war stars, ikut war juga menjadi ajang untuk mendapatkan Gold, Elixir dan Dark Elixir dengan nilai yang berlimpah. Jadi, mau tidak mau anda akan berjuang keras dengan kompak bersama clan untuk bisa memenangkan setiap war. Dan satu hal yang paling sakit adalah justru ternyata clan anda kalah war dengan skor tipis karena musuh melakukan attack pada menit-menit akhir sebelum war berakhir. Yahh, nggak gajian deh. Sakitt memang!

10. Request minta jadi Co-Leader

Ketika ada yang baru bergabung di clan, bermacam-macam tingkah laku yang bisa terjadi. Dan salah satunya yang akan membuat anda kesal adalah tiba-tiba member baru tersebut minta jadi Co. Bahkan saya pernah mengalami seorang member baru minta jadi Leader. Oh Tuhan, tanpa basa basi daripada buang-buang banyak kalori langsung pencet angkat kaki alias kick.

11. Mendapatkan member seorang kutu loncat

Jika anda seorang leader atau co-leader, pastinya akan merasa senang bila ada member yang ingin bergabung pada clan anda. Tetapi satu hal yang akan membuat anda kesal adalah, mendapatkan member seorang kutu loncat. Join, leave, join lagi, leave lagi, dan akhirnya anda bisa saja kesal sendiri karena kelakuannya tersebut.

12. Maintenance Server

Clash of Clans seringkali melakukan maintenance server untuk menciptakan kenyamanan bagi para pemainnya. Tetapi tidak berlaku jika anda sedang ingin sekali bermain. Maintenance server juga menjadi sangat menyebalkan karena anda harus menunda waktu beberapa menit kemudian hingga proses maintenance selesai.

Itu dia beberapa hal yang mengesalkan ketika bermain COC yang bisa terjadi. Sebelum mengakhiri tulisan ini, tidak lupa saya meninggalkan beberapa patah kata untuk sekedar mengingatkan diri saya sendiri. Bermain game-lah dengan bijak.

Baca juga artikel tips bermain Pokemon GO

Share and Enjoy

About Andy Febrian 531 Articles
Menyukai dunia web development, Wordpress lovers, writing dan blogging. Simple & apa adanya. Semoga tulisan di atas bermanfaat :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*